Inilah 4 Forum Blogger Untuk Belajar Adsense & Blog

Inilah 4 Forum Blogger Untuk Belajar Adsense & Blog - Waktu permulaan mulai fokus atau tertarik ke blogging, saya mencoba surfing ke laman-website online untuk belajar dan mengetahui lebih dekat dengan blogging. Hingga alhasil menemukan forum yang nyaman untuk mencari berita dan berbagi pengalaman.

Inilah 4 Forum Blogger Untuk Belajar Adsense & Blog

Memang saya akui lebih sering kali menjadi silent reader daripada memberikan pengalaman di sana. Ini saya lakukan bukan tanpa karena. Sebab sesudah aku berbagi, ternyata banyak yang kontra dengan apa yang sudah saya sampaikan. Padahal niat aku untuk sharing, "apakah tulisan saya jika dicontoh mereka akan berdampak positif atau tidak juga bukan kendali saya, sebab banyak unsur lain yang mempengaruhi tanpa mereka pikirkan". Namun tak apa, saya bersyukur mempunyai blog ini untuk berbagi pengalaman.

Berikut ialah forum online yang acap kali aku kunjungi, terbaik, dan rekomendasikan untuk belajar blogging, blogger pemula boleh masuk:

1. Ads.id

Banyak para blogger, publisher, dan pebisnis online yang menuliskan ilmu mereka di forum ini. Bahasan ilmunya malahan juga tinggi-tinggi, terkadang susah untuk saya pahami atau ikuti.
Ads.id juga membuka forum jual beli blog dan adsense. Harganya juga murah-murah.

2. Bersosial.com

Forum ini memang tak dikhususkan untuk membahas topik blogging saja, ya gado-gadolah isinya. Tetapi nyatanya banyak penulis yang membagikan pengalaman blogging mereka di forum tersebut. Dan diantara anggota yang aktif merupakan blogger profesional. Jadi, topik bloggingnya tak dasar-dasar banget lah.

3. Optimasi Blog dan SEO (Facebook)

Grup ini saya ketahui dari pemilik blog Omblogging yang meng-embed-kannya di blognya. Sebab penasaran masuklah saya dalam grup hal yang demikian. Ternyata menarik juga masuk di sana, banyak ilmu yang saya dapat dan tak ada spam tautan aktif yang mengganggu.

4. IAPD (Indonesian AdSense Publisher Discussion) (Google+)

Ruang pembicaraan ini aku tahu dari blog Juragan Cipir. Permulaan masuk pertama kali menjadi member total ada 20 ribuan member, tapi sekarang jumlahnya bertambah hingga mencapai 90 ribuan. Untuk sekelas media sosial Google Plus, grup dengan total 90 ribu anggota, dapat dibilang baik dan recommended. Saya sangat menyukai di grup ini sebab para pengurus pesat tanggap dalam menemui postingan member yang tidak mematuhi kebijakan kelompok sosial. Topik yang dibahas pun dapat menambah ilmu aku dalam memaksimalkan pendapatan AdSense.

0 Response to "Inilah 4 Forum Blogger Untuk Belajar Adsense & Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel